ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI PASAR PRAMBANAN KABUPATEN SLEMAN (Studi Kasus Pembinaan dan Pengembangan pada Tahap I Penataan Pasar)

Oktario, Muhammad Nanda (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI PASAR PRAMBANAN KABUPATEN SLEMAN (Studi Kasus Pembinaan dan Pengembangan pada Tahap I Penataan Pasar). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pendapatan pedagang dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan pedagang di Pasar Prambanan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Pasar Prambanan dengan jumlah populasi sebanyak 2.108 pedagang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden yang diambil melalui teknik Stratified Random Sampling. Sedangkan metode pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Variabel yang digunakan meliputi Modal (X1), Jam Kerja (X2), Lama Usaha(X3), Domisili (X4), dan Pendapatan Pedagang (Y). Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda (OLS) dengan taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel-variabel yang signifikan mempengaruhi pendapatan pedagang Pasar Prambanan antara lain adalah modal (X1) dan jam kerja (X2). Sedangkan variabel Lama Usaha (X3) dan Domisili (X4) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Pedagang Pasar Prambanan. Selanjutnya variabel Modal, Jam Kerja, Lama Usaha, dan Domisili secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pedagang Pasar Prambanan. Pengaruh terebut sebesar 24.32% dan sisanya 75.68% dijelaskan oleh variabel-variabel lain. Kata Kunci: Pendapatan Pedagang, Modal, Jam Kerja, Lama Usaha, Domisili.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 Feb 2019 02:49
Last Modified: 27 Feb 2019 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18505

Actions (login required)

View Item View Item