ANALISIS KELAYAKAN EKONOMI PENGEMBANGAN DESA WISATA PULESARI DI DESA WONOKERTO KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2018

Murbaningsih, Rista Huda (2019) ANALISIS KELAYAKAN EKONOMI PENGEMBANGAN DESA WISATA PULESARI DI DESA WONOKERTO KECAMATAN TURI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2018. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

INTISARI Kabupaten Sleman merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi bagi pengembangan desa wisata. Potensi Kabupaten Sleman mencakup alam yang masih lestari dan seni budaya yang masih terjaga. Penelitian ini menganalisis pengembangan wisata yang berada di kecamatan Turi yaitu Desa Wisata Pulesari. Desa Wisata Pulesari mengembangkan sarana dan prasana berupa gazebo, WC, logo Desa Wisata Pulesari, selokan, tanggul dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kelayakan pengembangan Desa Wisata Pulesari. Studi kelayakan pengembangan usaha Desa Wisata Pulesari secara keseluruhan meliputi aspek pasar, aspek teknis, aspek sosial ekonomi, dan aspek keuangan layak untuk dikembangkan. Ditinjau dari aspek keuangan dengan menggunakan metode Net Present Value (NPV) yang menunjukan nilai lebih dari 0, metode Net Benefit Cost (Net B/C) yang menunjukkan nilai lebih dari 1, metode Internal Rate of Return (IRR) lebih besar dibandingkan inflasi, sedangkan metode Payback Period tercapai sebelum umur rencana investasi maka pengembangan usaha layak untuk dilaksanakan. Kata Kunci: Net Present Value, Net Benefit Cost, Internal Rate of Return, Payback Period.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 21 Feb 2019 07:30
Last Modified: 21 Feb 2019 07:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18439

Actions (login required)

View Item View Item