PENGARUH MOTIVASI DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

Ronaldo, Brian (2019) PENGARUH MOTIVASI DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Brian Ronaldo 142150030.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover skripsi Brian Ronaldo 142150030.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Brian Ronaldo 142150030.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Brian Ronaldo 142150030.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh motivasi dan biaya pendidikan terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi gelar, biaya pendidikan dan minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa akuntansi angkatan 2015 UPN “Veteran” Yogyakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 sampel dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode stratified sampling. Data kuesioner diuji dengan menggunakan SPSS versi 24. Motede statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kualitas dan motivasi gelar berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) sedangkan motivasi karir, motivasi ekonomi dan biaya pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Kata Kunci : Motivasi Kualitas, Motivasi Karir, Motivasi Ekonomi, Motivasi Gelar, Biaya Pendidikan, Minat Mengikuti PPAk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Feb 2019 03:09
Last Modified: 14 Feb 2019 03:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18400

Actions (login required)

View Item View Item