ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX 7-P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus: Thiwul Ayu Mbok Sum Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul)

ANDRIYANTO, LILIK (2018) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX 7-P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus: Thiwul Ayu Mbok Sum Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix 7-p) terhadap keputusan pembelian Thiwul Ayu Mbok Sum 2) menganalisis pengaruh masing-masing variabel meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidence, procces terhadap keputusan pembelian 3) menganalisis rumusan strategi pemasaran di Thiwul Ayu Mbok Sum. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan metode studi kasus. Metode penentuan sampel dilakukan secara sampling incidental berjumlah 120 orang. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, kuesioner dan observasi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis Stuctural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan ini bahwa bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, procces) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan pengaruh tertinggi didominasi oleh variabel physical evidence dan pengaruh terendah adalah variabel price. Variabel product, price, place, promotion, people, physical evidence, process masing-masing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai estimate secara berurut sebesar 0.112, 0.095, 0.191, 0.174, 0.149, 0.269, 0.171. Rumusan strategi pemasaran yang didapatkan yaitu mempertahankan desain tata ruang di Thiwul Ayu Mbok Sum. Kata kunci: Bauran pemasaran (marketing mix 7-p), keputusan pembelian, strategi pemasaran, dan analisis Stuctural Equation Modeling (SEM).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:38
Last Modified: 13 Feb 2019 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18390

Actions (login required)

View Item View Item