IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN MODEL PREDIKSI KESUKSESAN PRODUK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK TAS KULIT (Studi kasus di UMKM tas kulit Alra Lifestyle, Bantul, Yogyakarta)

Satriyo, Aldy Meidiawan (2019) IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN MODEL PREDIKSI KESUKSESAN PRODUK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK TAS KULIT (Studi kasus di UMKM tas kulit Alra Lifestyle, Bantul, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan .pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (578kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri di bidang sandang semakin berkembang pesat di
masyarakat. Banyaknya pengusaha UKM kecil menengah bermunculan dan berlomba
dalam penjualan produk fashion tas kulit ini terutama pada persaingan produk tas kulit
di Yogyakarta. Penelitian dengan berjudul “Model Prediksi Kesuksesan Produk Tas kulit
Menggunakan Prinsip-Prinsip Kano” bertujuan untuk merancang model prediksi tingkat
kesuksesan produk tas kulit di Alra Lifestyle.
Parameter kesuksesan yang digunakan dalam penelitian ini adalah market share,
kemudian akan dilakukan identifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap
kesuksesan produk dengan studi pustaka dengan penelitian terdahulu. Faktor-faktor ini
akan dikelompkkan sesuai dengan prinsip kano yang akan dikelompokkan kedalam tiga
kategori yaitu one-dimensional requirements, must-be requirements, dan attractive
requirements.
Terdapat sembilan jenis merek produk tas kulit Alra Lifestyle yang dianggap
sukses. Kesuksesan tas kulit dipengaruhi oleh empat faktor yaitu harga, kualitas,desain
dan brand (merek). Terdapat tiga variasi model yang dihasilkan dan terpilih model
pertama dengan nilai R2 sebesar 92,7% sebagai model terbaik dengan pengelompokkan
kualitas masuk ke dalam kategori must-be , kemudian faktor harga dan brand masuk ke
dalam kategori one-dimensional dan yang terakhir faktor desain masuk ke dalam
kategori attractive.
Kata kunci : market share, tas kulit, prinsip model Kano, Pengembangan model

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Jan 2019 03:34
Last Modified: 05 Sep 2023 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18224

Actions (login required)

View Item View Item