IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN MODEL PREDIKSI KESUKSESAN PRODUK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK TAS KULIT (Studi kasus di UMKM tas kulit Alra Lifestyle, Bantul, Yogyakarta)

Meidiawan Satriyo, Aldy (2019) IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN MODEL PREDIKSI KESUKSESAN PRODUK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK TAS KULIT (Studi kasus di UMKM tas kulit Alra Lifestyle, Bantul, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (578kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri di bidang sandang semakin berkembang pesat di masyarakat. Banyaknya pengusaha UKM kecil menengah bermunculan dan berlomba dalam penjualan produk fashion tas kulit ini terutama pada persaingan produk tas kulit di Yogyakarta. Penelitian dengan berjudul “Model Prediksi Kesuksesan Produk Tas kulit Menggunakan Prinsip-Prinsip Kano” bertujuan untuk merancang model prediksi tingkat kesuksesan produk tas kulit di Alra Lifestyle. Parameter kesuksesan yang digunakan dalam penelitian ini adalah market share, kemudian akan dilakukan identifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan produk dengan studi pustaka dengan penelitian terdahulu. Faktor-faktor ini akan dikelompkkan sesuai dengan prinsip kano yang akan dikelompokkan kedalam tiga kategori yaitu one-dimensional requirements, must-be requirements, dan attractive requirements. Terdapat sembilan jenis merek produk tas kulit Alra Lifestyle yang dianggap sukses. Kesuksesan tas kulit dipengaruhi oleh empat faktor yaitu harga, kualitas,desain dan brand (merek). Terdapat tiga variasi model yang dihasilkan dan terpilih model pertama dengan nilai R2 sebesar 92,7% sebagai model terbaik dengan pengelompokkan kualitas masuk ke dalam kategori must-be , kemudian faktor harga dan brand masuk ke dalam kategori one-dimensional dan yang terakhir faktor desain masuk ke dalam kategori attractive. Kata kunci : market share, tas kulit, prinsip model Kano, Pengembangan model

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Jan 2019 03:34
Last Modified: 28 Jan 2019 03:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18224

Actions (login required)

View Item View Item