PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA UKM KERAJINAN ROTAN DI PLUMBON KABUPATEN CIREBON)

CHINTIA, SELVI NURUL (2019) PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA UKM KERAJINAN ROTAN DI PLUMBON KABUPATEN CIREBON). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI UKM kerajinan rotan, merupakan salah satu UKM yang terdapat pada Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. UKM ini menawarkan beberapa kerajinan seperti kursi, meja, laci, mainan dll. Dalam UKM kerajinan rotan di Plumbon sudah menerapkan supply chain management dari hulu ke hilir yang melibatkan banyak pihak, yaitu: supplier, manufaktur, distributor, retailer dan pelanggan, keseluruhan pihak bekerjasama untuk memuaskan keinginan pelanggan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh supply chain management dan keunggulan bersaing terhadap kinerja perusahaan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 60 UKM kerajinan rotan yang ada di Plumbon. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan path analysis untuk menguji hipotesis yang ada, dan menggunakan alat uji IBM SPSS 23.0. Dari hasil analisis path yang dilakukan, menunjukkan bahwa: keempat hipotesis diterima. Supply chain management memiliki pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan yang dimediasi oleh keunggulan bersaing. Kata kunci: supply chain management, kinerja perusahaan, keunggulan bersaing, analisis path.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Jan 2019 04:36
Last Modified: 15 Jan 2019 04:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17906

Actions (login required)

View Item View Item