STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JOGJATRAVELGUIDE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN

SAPUTRA, WANDA DIAN BAYU (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JOGJATRAVELGUIDE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Strategi komunikasi pemasaran memiliki bagian yang cukup penting untuk meningkatkan jumlah pelanggan yaitu dalam menentukan strategi-strategi pelayanan jasa. Bisnis travel agency di Indonesia merupakan sebuah industri yang populer da berkaitan erat dengan pengembangan industri pariwisata. Gencarnya promosi melalui media sosial JTG memiliki keunggulan jasa layanan baik dari segi harga maupun pelayanan namun yang menjadi tantangan saat ini adalah menjamurnya transportasi online. Rumusan masalah pada penelitian ini bagaimana strategi komunikasi pemasaran JogjaTravelGuide untuk kepada pelanggan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan bagaimana menentukan media promosi komunikasi untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh JogjaTravelGuide yaitu mencakup advertising, direct marketing, interactive/internet marketing, sales promotions, publicity/public relations dan personal selling. JogjaTravelGuide menggunakan facebook dan Instagram untuk terus meng-update produk apasaja yang baru di JogjaTravelGuide dan acara-acara yang melibatkan JogjaTravelGuide, memberikan informasi yang memudahkan khalayak untuk mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan oleh JogjaTravelGuide dan memberikan informasi mengenai program-program promosi menarik yang sedang ditawarkan oleh JogjaTravelGuide.Analisis SWOT dihasilkan kekuatan JTG memiliki banyak pilihan kendaraan yang sangat layak, paket wisata yang komplit, Weaknesses yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan belum ada perencanaan untuk meriset konsumen, Opportunities meliputi banyaknya destinasi wisata baru di Yogyakarta, meningkatnya minat masyarakat untuk berwisata, perubahan kondisi sosial ekonomi yang baik serta perkembangan teknologi informasi dan Treaths meliputi perkembangan dunia digital yang menjadikan persaingan semakin ketat, adanya pendatang baru yang potensial, meningkatnya pelayanan pesaing, persaingan harga, perang promosi dan kenaikan harga-harga yang akan mempengaruhi biaya operasional. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Tour and Travel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:43
Last Modified: 14 Jan 2019 04:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17871

Actions (login required)

View Item View Item