PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Mirota Kampus Jalan Jogja-Solo Km 7 Babarsari)

Faisol, Mohammad Ali (2018) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Mirota Kampus Jalan Jogja-Solo Km 7 Babarsari). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan, yang Dimediasi oleh Kepuasan pada Pelanggan Mirota Kampus Jalan Jogja-Solo Km 7 Babarsari. Penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Mirota Kampus yang memiliki member card. Ukuran sampel pada penelitian ini 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling populasi tak terhingga. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode path analysis atau analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh signifikan antara customer relationship management terhadap kepuasan dengan nilai t-hitung = 5,676 < ttabel = 2,001. Ada pengaruh signifikan antara kepuasan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t-hitung = 4,587 < t-tabel = 2,001. Ada pengaruh signifikan customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t-hitung = 2,099 < t-tabel = 2,001. Ada pengaruh signifikan antara customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan dengan nilai t-hitung 3,751066 < t-tabel = 1,98. Pada penelitian ini dibuktikan bahwa Customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan. Oleh karena itu Mirota Kampus harus meningkatkan customer relationship management dengan cara memahami pelanggan yang memiliki member card untuk menumbuhkan rasa emosional sehingga pelanggan merasa puas dan akan menjadi loyal. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jan 2019 02:18
Last Modified: 09 Jan 2019 02:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17705

Actions (login required)

View Item View Item