PENGARUH E- SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa FISIP UPN Veteran Yogyakarta Angkatan 2014 Pengguna Situs Jual Beli Online Olx.co.id)

Sufajar, Muhammad Risyadh (2019) PENGARUH E- SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa FISIP UPN Veteran Yogyakarta Angkatan 2014 Pengguna Situs Jual Beli Online Olx.co.id). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Muhammad Risyadh Sufajar, Nomor Pokok Mahasiswa 152140141, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh E- Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Mahasiswa FISIP UPN Yogyakarta Angkatan 2014 Pengguna Situs Jual Beli Online Olx.co.id )”, 2018. Dosen Pembimbing I Dr. Sigit Haryono S.Sos, M.Si dan Dr. Meilan Sugiarto S. Sos, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Mengetahui pengaruh signifikan E- Service Quality terhadap kepuasan Pelanggan; 2) Mengetahui pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 3) Mengetahui pengaruh signifikan E- Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan 4) Mengetahui pengaruh tidak langsung yang signifikan E- Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan melalui kepuasan Pelanggan. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory research . Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UPN Yogyakarta angkatan 2014 pengguna situs jual beli online Olx.co.id dengan ukuran sampel sebanyak 80 orang responden. Tekhnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non- probability sampling dengan metode purposive sampling Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Penguji hipotesis yang digunakan adalah uji t (parsial) dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel E- Service Quality terhadap kepuasan Pelanggan (t- hitung 9,919 > t- tabel 1,96) 2) Terdapat pengaruh signifikan variabel Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (t- hitung 15,685 > t- tabel 1,96) 3) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel E- Service Quality Loyalitas Pelanggan (t- hitung 17,665 > t- tabel 1,96) 4) Terdapat pengaruh yang signifikan variabel E- Service Quality Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan( t- hitung 5.47729569 > t- tabel 1,96). Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan maka perusahaan perlu meningkatkan dalam pencarian infromasi di website agar mempermudah pelanggan dalam bertransaksi di Olx.co.id, perusahaan harus meningkatkan dalam kepuasan dalam pengalaman jasa Olx,perusahaan harus menyiapkan pegawai atau karyawan yang berpengalaman di bidang nya dan juga bisa mengerjakan ngak di satu profesi agar pelanggan puas, selain itu perusahaan harus mengembangkan di bidang jasa agar para custumer percaya dan loyal menggunakan jasa Olx.co.id Kata Kunci : E- Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 08 Jan 2019 06:23
Last Modified: 08 Jan 2019 06:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17678

Actions (login required)

View Item View Item