ANALISIS STRATEGI BISNIS NET. TV

FADLIANSYAH, FADLIANSYAH (2018) ANALISIS STRATEGI BISNIS NET. TV. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of COVER] Other
COVER

Download (178kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis apa yang
dapat dikembangkan pada NET.TV. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan
pendekatan kualitatif kuantitatif. Objek penelitian PT. NET MEDIATAMA
TELEVISI (NET.TV). Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan
sekunder yang diperoleh dari lapangan melalui wawancara dan memberikan daftar
pertanyaan atau kuesioner simple. Data yang diperoleh dalam penelitian ini
ditekankan pada penggunaan kuesioner dari informan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan yaitu bahwa semua
informan memberikan penilaian yang tinggi terhadap kekuatan NET.TV. yaitu
NET.TV berada pada sel 1 diagram SWOT dengan angka pada sumbu vertikal
(peluang dan ancaman) sebesar 2.825 dan sumbu horizontal (kekuatan dan
kelemahan) sebesar 3.082 dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa
NET.TV sebaiknya menjalankan strategi “Progresif’ artinya organisasi dalam
kondisi prima sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi,
memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.
Saran dalam penelitian ini adalah NET hendaknya menaikan rating pada
program yang dimiliki, perlu menambahkan program anak-anak, olahraga dan
film-film, NET juga perlu memerlukan iklan yang cukup banyak agar dapat
pemasukkan yang seimbang untuk operasionalnya dan yang terakhir NET.TV
perlu meningkatkan kualitas konten program siaran dan juga meningkatkan
kapabilitas di bidang IT.
Kata kunci : Strategy Business, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Jan 2019 03:16
Last Modified: 08 Jan 2019 03:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17661

Actions (login required)

View Item View Item