PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN KECERDASAN SOSIAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

MUHAMMAD HAFIDZ, MUHAMMAD HAFIDZ (2018) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN KECERDASAN SOSIAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial berpengaruh secara parsial terhadap pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyediakan pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada responden yang merupakan mahasiswa yang masih aktif di jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta. Dan data sekunder digunakan untuk mengetahui jumlah mahasiswa yang masih aktif di bagian Akademik. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 jurusan akuntansi yang masih aktif. Sebanyak 129 kuesioner yang dikirim dan 122 kuesioner yang kembali. Data yang diperoleh kemudian diproses dan dianalisis sebanyak 122 kuesioner. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan Sosial berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Kata kunci : Kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual,kecerdasan sosial, pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual,kecerdasan sosial, pemahaman akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 21 Dec 2018 01:31
Last Modified: 22 Feb 2024 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17622

Actions (login required)

View Item View Item