PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI SMARTPHONE OPPO F1S TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA

PUTRI, DINDA CHARMANTIKA (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI SMARTPHONE OPPO F1S TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover upn.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Oppo F1s merupakan salah satu smartphone berbasis selfie yang digunakan untuk kegiatan fotografi dan foto selfie. Fenomena smartphone Oppo F1s dikenal oleh masyarakat sejak peluncurannya. Mahasiswa Ilmu Komunikasi memilih smartphone Oppo F1s karena mempunyai kelebihan kamera depan yang bagus dan gaya hidup. Dilihat pengguna smartphone Oppo F1s, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi memiliki minat beli yang cukup tinggi. Minat beli untuk membeli smartphone Oppo F1s diharapkan mempunyai manfaat dari smartphone Oppo F1s. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh terpaan iklan televisi smartphone Oppo F1s terhadap minat beli mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Teori dalam mendukung penelitian ini menggunakan teori S-O-R dan teori AIDA. Metode penelitian ini digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu metode observasi yang mengambil sampel 75 responden. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah Korelasi Product Moment dan Regresi Berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa dengan menggunakan regresi berganda tidak ada pengaruh frekuensi terhadap perhatian dan terdapat pengaruh intensitas menonton terhadap minat beli. Koefisien korelasi menunjukkan nilai 0,672 membuktikan bahwa korelasi yang kuat antara intensitas dan frekuensi menonton terhadap perhatian. Dengan nilai koefisien determinasi sebagai 45,1% artinya kontribusi intensitas dan frekuensi menonton sebesar 45,1% terhadap perhatian dan sisanya dipengaruhi lain (diluar variabel-variabel lain). Kata kunci: Terpaan Iklan, Iklan televisi, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 06 Nov 2018 03:42
Last Modified: 06 Nov 2018 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17307

Actions (login required)

View Item View Item