PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA BISNIS MELALUI KEMAMPUAN MANAJEMEN DAN STRATEGI BISNIS PADA UKM PAGUYUBAN BATIK TULIS GIRILOYO DI DESA WUKIRSARI, KECAMATAN IMOGIRI, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

GAMAL, MARTINA WINDY MOI (2018) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA BISNIS MELALUI KEMAMPUAN MANAJEMEN DAN STRATEGI BISNIS PADA UKM PAGUYUBAN BATIK TULIS GIRILOYO DI DESA WUKIRSARI, KECAMATAN IMOGIRI, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 1.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis melalui kemampuan manajemen dan strategi bisnis pada UKM Paguyuban Batik Tulis Giriloyo, Di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UKM yang tergabung dalam Paguyuban Batik Tulis Giriloyo yang berjumlah 310. Dari populasi tersebut maka sampel yang dapat diambil sebanyak 62 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster proportional sampling. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Skala yang digunakan adalah skala likert. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Orientasi kewirausahaan berpengaruh langsung dan positif terhadap kinerja bisnis. 2) Orientasi kewirausahaan berpengaruh langsung dan positif terhadap kemampuan manajemen. 3) Kemampuan manajemen berpengaruh langsung dan positif terhadap kinerja bisnis. 4) Orientasi kewirausahaan berpengaruh langsung dan positif terhadap strategi bisnis. 5) Strategi bisnis berpengaruh langsung dan positif terhadap kinerja bisnis. 6) Kemampuan manajemen mampu memediasi pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja binis. 7) Strategi bisnis mampu memediasi pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja binis. Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Kemampuan Manajemen, Strategi Bisnis, Kinerja Bisnis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 22 Oct 2018 06:15
Last Modified: 22 Oct 2018 06:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17044

Actions (login required)

View Item View Item