PENGARUH ECO LABEL, IKLAN HIJAU, PENGARUH SOSIAL, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, KEPEDULIAN LINGKUNGAN, TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HIJAU DENGAN SIKAP SEBAGAI MEDIATOR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MARGERTHA, INDAH THERESIA (2018) PENGARUH ECO LABEL, IKLAN HIJAU, PENGARUH SOSIAL, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, KEPEDULIAN LINGKUNGAN, TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HIJAU DENGAN SIKAP SEBAGAI MEDIATOR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eco label, iklan hijau,
pengaruh sosial, pengetahaun lingkungan, kepedulian lingkungan terhadap
perilaku pembelian hijau dengan sikap sebagai mediator. Penelitian ini di lakukan
di Daerah Istimewa Yogyakarta dimulai pada bulan Maret 2018. Metode
penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability
sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan
kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah
196 responden. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif, dan analisis
kuantitatif dengan teknik analisis structural equation model (SEM) dengan
menggunakan AMOS 20.
Temuan penelitian ini, yaitu: 1). Eco Label memiliki pengaruh positif
terhadap perilaku pembelian hijau 2). Iklan Hijau memiliki pengaruh positif
terhadap perilaku pembelian hijau 3). Pengaruh Sosial memiliki pengaruh positif
terhadap perilaku pembelian hijau 4). Pengetahuan Lingkungan dan Kepedulian
Lingkungan memiliki pengaruh positif terhadap perilaku pembelian hijau.
Terdapat pengaruh positif Pengetahuan Lingkungan dan Kepedulian Lingkungan
terhadap perilaku pembelian hijau pengaruhnya akan lebih besar apabila dimediasi
oleh sikap.
Kata kunci : eco label, iklan hijau, pengaruh sosial, pengetahuan lingkungan,
kepedulian lingkungan, sikap, perilaku pembelian hijau

Item Type: Thesis (Masters)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Oct 2018 04:01
Last Modified: 09 Oct 2018 04:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16818

Actions (login required)

View Item View Item