STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT. BABA RAFI INDONESIA

Ridho, Muhammad Alvi (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT. BABA RAFI INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Penggunaan media sosial Instagram merupakan salah satu langkah dari pihak PT. Baba Rafi Indonesia dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Baba Rafi Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori penyusunan pesan. Hasil Penelitian menunjukkan PT. Baba Rafi Indonesia menggunakan logika penyusunan pesan, yaitu logika ekspresif, logika konvensional, dan logika retoris yang kemudian diterapkan pada komunikasi pemasaran terpadu. Meliputi periklanan melalui media online dan media luar ruang. Personal selling, dengan mengikuti event kuliner, menggelar seminar dan talk show, serta menjalin kerjasama dengan PT. Pertamina. Memanfaatkan media sosial Instagram sebagai bentuk direct marketing. Promosi penjualan dengan membuat sayembara, dan memanfaatkan fitur Instagram Ads. Serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui program Baba Rafi Berbagi. Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Teori Penyusunan Pesan, Komunikasi Pemasaran Terpadu ii ABSTRACT Use of Instagram social media is one step from PT. Baba Rafi Indonesia to implement marketing communication strategies. The purpose of this research is to determine the marketing communication strategy used by PT. Baba Rafi Indonesia. This research use descriptive qualitative method wits observation, interview, and literature as data collection techniques. The theory that used in this research is the theory of preparation message. The research results showed PT. Baba Rafi Indonesia used the logic of composing messages, namely expressive logic, conventional logic, and rhetorical logic which are then applied to integrated marketing communication. The implementation of marketing communication activities cover advertising through online media and outdoor media. In personal selling, by participating in culinary events, holding seminars and talk shows, and cooperating with PT. Pertamina. Utilizing Instagram as a form of direct marketing. Sales promotion by making competitions, and utilizing the Instagram Ads feature. And establish good relations with the community through the Baba Rafi Sharing’s program. Keyword : Instagram Social Media, the theory of preparation message, intergrated marketing communication activities

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 26 Sep 2018 04:02
Last Modified: 26 Sep 2018 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16624

Actions (login required)

View Item View Item