PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL YANG DIMEDIASI OLEH PEMBERDAYAAN KARYAWAN PADA PERAWAT RS PKU MUHAMMADIYAH DI YOGYAKARTA

RIANDINA, RIANDINA (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL YANG DIMEDIASI OLEH PEMBERDAYAAN KARYAWAN PADA PERAWAT RS PKU MUHAMMADIYAH DI YOGYAKARTA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Komitmen Organisasional Yang Dimediasi Oleh Pemberdayaan Karyawan Pada Perawat RS PKU Muhammadiyah di Yogyakarta. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deksriptif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perawat yang berjumlah 230 orang, dan penentuan jumlah sampel yang digunakan menggunakan rumus slovin yaitu berjumlah 146 orang dengan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas, Kepemimpinan Transformasional (X), variabel terikat adalah Komitmen Organisasional (Y) dan variabel intervening yaitu Pemberdayaan Karyawan (Z). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian tentang pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Komitmen Organisaisonal Yang Dimediasi Oleh Pemberdayaan Karyawan menunjukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh langsung Kepemimpinan Transformasional Terhadap Komitmen organisasional Pada Perawat di RS PKU Muhammadiyah di Yogyakarta. 2). Terdapat pengaruh langsung Kepemimpinan Transformasional Terhadap Komitmen Organisasional Yang Dimediasi Oleh Pemberdayaan Karyawan Pada Perawat di RS PKU Muhammadiyah di Yogyakarta. Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Pemberdayaan Karyawan, Komitmen Organisasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Sep 2018 04:17
Last Modified: 25 Sep 2018 04:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16607

Actions (login required)

View Item View Item