ANALISIS PENGARUH PRAKTIK MANAJEMEN RANTAI PASOKAN TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL DENGAN KEUNGGULAN KOMPETITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada UKM Konveksi di Kauman, Yogyakarta)

Silaban, Budianto Saroha (2018) ANALISIS PENGARUH PRAKTIK MANAJEMEN RANTAI PASOKAN TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL DENGAN KEUNGGULAN KOMPETITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada UKM Konveksi di Kauman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh praktik manajemen rantai pasokan terhadap kinerja organisasional dengan keunggulan kompetitif sebagai variabel intervening pada UKM Konveksi di Kauman, Yogyakarta yang berjumlah 35 UKM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu praktik manajemen rantai pasokan, variabel terikat yaitu kinerja organisasional, serta variabel intervening yaitu keunggulan kompetitif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primier. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah model regresi sederhana, regresi berganda, dan path analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa praktik manajemen rantai pasokan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, manajemen rantai pasokan berpengaruh positif terhadap keunggulan kompetitif, keunggulan kompetitif berpengaruh posititf terhadap kinerja organisasional, serta keunggulan kompetitif mampu berperan sebagai variabel intervening dalam memediasi pengaruh praktik manajemen rantai pasokan terhadap kinerja organisasional pada UKM Konveksi di Kauman, Yogyakarta. Kata kunci: Praktik Manajemen Rantai Pasokan, Keunggulan Kompetitif, Kinerja Organisasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Sep 2018 02:54
Last Modified: 19 Sep 2018 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16529

Actions (login required)

View Item View Item