PENGARUH PEMAHAMAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE, GAYA KEPEMIMPINAN, PENGENDALIAN INTERN, DAN KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Empiris pada OPD Kabupaten Purworejo)

RAHMAWATI, INTAN (2018) PENGARUH PEMAHAMAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE, GAYA KEPEMIMPINAN, PENGENDALIAN INTERN, DAN KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Empiris pada OPD Kabupaten Purworejo). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAAN.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman prinsipprinsip good governance, gaya kepemimpinan, pengendalian intern, dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Purworejo. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang terdiri dari 25 Badan atau Dinas di Kabupaten Purworejo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai Sub Bagian Perencanaan, Sub Bagian Evaluasi, dan Sub Bagian Pelaporan dari Dinas yang dipilih melalui metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pemahaman prinsip-prinsip good governance berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (2) gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, (3) pengendalian intern berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, dan (4) ketaatan pada peraturan perundang-undangan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Kata Kunci: pemahaman prinsip-prinsip good governance, gaya kepemimpinan, pengendalian intern, ketaatan pada peraturan perundang-undangan, dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2018 01:53
Last Modified: 18 Sep 2018 07:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16455

Actions (login required)

View Item View Item