RAHAYU, WIDYANINGRUM (2018) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN SITUASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PELANGGAN DI WESTLAKE RESTO YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (51kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (65kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (637kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (168kB) |
|
Text
Perpus-Submission.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan
situasi terhadap keputusan pembelian dan implikasinya pada kepuasan pelanggan di
Westlake Resto Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juli 2018.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Westlake Resto Yogyakarta.
Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian besar pelanggan yang sudah melakukan
pembelian di Westlake Resto. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik
purposive sampling. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis
kualitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM)
Temuan penelitian ini, yaitu : (1).Produk berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian di Westlake Resto Yogyakarta. (2). Harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian di Westlake Resto Yogyakarta, (3). Promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Westlake Resto Yogyakarta.
(4). Situasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan di Westlake Resto
Yogyakarta, (5). Keputusan Pembelian memiliki pengaruh terhadap kepuasan
pelanggan di Westlake Resto Yogyakarta.
Implikasi penelitian bahwa adanya pengaruh signifikan dari produk, harga, situasi
dan promosi terhadap keputusan pembelian dan keputusan pembelian terhadap
kepuasan pelanggan di Westlake Resto Yogyakarta, maka perlu dilakukan strategi
bauran pemasaran yang baik. Peningkatan kualitas produk makanan dan layanan
merupakan dimensi yang harus diperhatikan. Dalam strategi penetapan harga, maka
hendaknya dijaga agar tetap terjangkau bagi pelanggan, sehingga pelanggan akan
melakukan pembelian kembali. Strategi promosi sebaiknya ditingkatkan agar lebih
menarik bagi pelanggan. Dimensi situasi merupakan faktor yang harus dijaga dengan
maksimal, pelanggan yang mencari suasana akan mempertimbangkan faktor situasi
restaurant. Keputusan pembelian mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pelanggan akan
merasa puas jika dimensi produk, harga, promosi dan situasi dapat dipertahankan
kualitasnya, sehingga pelanggan akan melakukan keputusan pembelian ulang.
Kata Kunci : Produk, Harga, Situasi, Promosi, Keputusan Pembelian, Kepuasan
Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Situasi, Promosi, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 18 Sep 2018 01:36 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 07:02 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16449 |
Actions (login required)
View Item |