ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FREELANCE SINGER (Studi pada Pelanggan Jasa Freelance Singer Kota Sragen)

Ikhtiar, Milana Ratih (2018) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FREELANCE SINGER (Studi pada Pelanggan Jasa Freelance Singer Kota Sragen). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Milana Ratih Ikhtiar, Nomor Induk Mahasiswa 152140092, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Analisis Faktor – Faktor yang Memengaruhi Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Jasa Freelance Singer (studi pada Pengguna Freelance singer di Kota Sragen). Dosen Pembimbing I: Sigit Haryono dan Dosen Pembimbing II: Sadeli. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang memengaruhi pelanggan terhadap pembelian jasa freelance singer di Kota Sragen. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 80 responden yang merupakan pelanggan jasa freelance singer di Kota Sragen. Pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Tipe penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif untuk menggambarkan pendapat responden tentang faktor apa saja yang memengaruhi keputusan pembelian, analisis inferensial untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang memengaruhi keputusan pembelian, uji validitas untuk mengetahui valid atau tidaknya butir pertanyaan dan uji reilabilitas untuk mengetahui keandalan butir pertanyaan yang telah teruji validitasnya. Hasil kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa dari 42 faktor terbentuk 11 faktor yang memengaruhi keputusan pembelian jasa freelance singer di Kota Sragen yaitu Faktor Kepribadian, Gaya Hidup dan Demografi, Faktor Promosi, Faktor Harga, Faktor Motivasi dan Keterlibatan, Faktor Budaya, Faktor Pengetahuan, Faktor Pembelajaran dan Perubahan Sikap/Perilaku, Faktor Situasi, Faktor Sumber Daya Konsumen, Faktor Produk, Faktor Sikap. Saran dari penelitian ini pelaku bisnis perlu memerhatikan dan mempertahankan 11 faktor yang terbentuk guna menyusun strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Faktor yang masih memiliki nilai rata – rata rendah, provider perlu meningkatkan kembali faktor tersebut guna melengkapi susunan strategi pemasaran. Kata Kunci: Faktor – faktor yang Memengaruhi Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Jasa Freelance Singer

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Sep 2018 07:17
Last Modified: 17 Sep 2018 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16432

Actions (login required)

View Item View Item