PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi Kasus pada Ekologi Desk and Coffee)

Dewi, Putu Sri Utari (2018) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi Kasus pada Ekologi Desk and Coffee). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi saat ini perusahaan dituntut untuk dapat menghasilkan produk yang bermutu tinggi dengan harga jual yang kompetitif karena persaingan di dunia usaha saat ini semakin meningkat. Hal inilah yang mendasari pemikiran akan perlunya suatu sistem manajemen terpadu seperti Total Quality Management agar dapat menghasilkan berbagai produk dan jasa yang berkualitas tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Total Quality Management terhadap keunggulan kompetitif pada Ekologi Desk and Coffee. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, sedangkan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 20. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penerapan Total Quality Management berpengaruh signifikan terhadap keunggulan kompetitif. Variabel dependen (keunggulan kompetitif) mampu dijelaskan oleh variabel independen TQM (fokus pada pelanggan, perbaikan sistem berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan serta keterlibatan dan pemberdayaan karyawan) sebesar 83,7% sisanya sebesar 16,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.
Kata Kunci: Total Quality Management (TQM), fokus pada pelanggan, perbaikan sistem berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, keunggulan kompetitif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Sep 2018 06:36
Last Modified: 01 Sep 2023 07:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16426

Actions (login required)

View Item View Item