ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DAN TREND KUNJUNGAN WISATAWAN AGROWISATA PURNAMA JAYA FARM (Studi Kasus Agrowisata Purnama Jaya Farm Jalan Kaliurang Km 10.9, Desa Sinduhardjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta)

Agianda, Nopri (2018) ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DAN TREND KUNJUNGAN WISATAWAN AGROWISATA PURNAMA JAYA FARM (Studi Kasus Agrowisata Purnama Jaya Farm Jalan Kaliurang Km 10.9, Desa Sinduhardjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis trend wisatawan ditahun 2018-2019. (2) Mendeskripsikan bauran pemasaran yang diterapkan oleh agrowisata Purnama Jaya Farm dalam memenuhi kebutuhan pelanggan target. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, metode pelaksanaan penelitian menggunakan studi kasus, metode pemilihan responden menggunakan purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, kuesioner, dan wawancara. Hasil dari penelitian adalah (1) kunjungan wisatawan di tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 0,48 persen dari tahun sebelumnya. Dan ditahun 2019 kunjungan wisatawan juga mengalami peningkatan sebesar 6,7 persen dari tahun sebelumnya. (2) Berdasarkan analisis penerapan bauran pemasaran oleh perusahaan Agrowisata Purnama Jaya Farm pada variabel bauran pemasaran 4P yang diterapkan memperoleh nilai sebesar 62,5 yang masuk kedalam katagori baik. Aspek yang memperoleh persentase tertinggi terdapat pada aspek produk yaitu sebesar 80,5 persen dan aspek yang memperoleh persentase terendah terdapat pada aspek promosi yaitu sebesar 55 persen. Kata Kunci: Trend Kunjungan Wisatawan, Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 12 Sep 2018 03:24
Last Modified: 12 Sep 2018 03:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16341

Actions (login required)

View Item View Item