Maisel, Indah Putri (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAKPIA PATHUK MUTIARA JOGJA MELALUI WEBSERIES “HAPPY HOLIDAYS”. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
cover.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh para pelaku konsumen dalam berbisnis dengan melakukan inovasi online marketing untuk tetap menjaga eksistensi di mata konsumen. Penelitian ini mengkaji mengenai strategi komunikasi pemasaran Bakpia Pathuk Mutiara Jogja melalui webseries “Happy Holidays”. Tujuannya adalah memperkenalkan produk pada khalayak luas melalui program webseries. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, data yang digunakan adalah postingan episode dari webseries “Happy Holidays" melalui observasi dan media online marketing berupa kata-kata dan gambar. Teknik Pengumpulan data dengan cara wawancara dan observasi dengan melalui postingan dari webseries “happy holidays” serta komentar dari penonton yang diduga penulis terdapat inovasi dari strategi pemasarannya. Selanjutnya penulis melihat perkembangan penjualan produk setelah menggunakan webseries dengan kepala operational marketing. Pada penelitian ini ditemukan inovasi baru komunikasi pemasaran online dengan pemanfaatan program webseries yang dapat menarik perhatian dengan jumlah penonton,likes,dan respon dari penonton mengenai webseries “Happy Holidays”. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran online, webseries.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 02:55 |
Last Modified: | 12 Sep 2018 02:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16334 |
Actions (login required)
View Item |