PERAN UNITED NATION CHILDREN’S FUND (UNICEF) TERHADAP PERLINDUNGAN ANAK DARI VIRUS EBOLA DI GUINEA TAHUN 2014.

UTAMI, NI MADE WINDA SRI (2018) PERAN UNITED NATION CHILDREN’S FUND (UNICEF) TERHADAP PERLINDUNGAN ANAK DARI VIRUS EBOLA DI GUINEA TAHUN 2014. Other thesis, Prodi Hubungan Internasional FISIP UPN "Veteran" Yogyakarta.

Warning
There is a more recent version of this item available.
[thumbnail of cover skripsi.pdf]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Virus Ebola merupakan virus mematikan yang pertama kali ditemukan dan menyebar sangat cepat di negara Republik Kongo, kawasan Afrika Selatan. Secara mengejutkan dan cepat, Virus Ebola menyebar ke daerah-daerah di negara lain salah satunya di negara Guinea. Virus itu telah menyebar sangat jauh dari kawasan Afrika Tengah menuju kawasan Afrika Barat, sehingga mengejutkan dan mengkhawatirkan banyak pihak, salah satunya yaitu UNICEF.
UNICEF merupakan salah satu organisasi yang berfokus pada keselamatan dan penegakan hak anak-anak. Virus Ebola mengancam keamanan dari anak-anak yang berada di Guinea, baik ancaman keselamatan mereka dari penyebaran virus yang dapat mempengaruhi ancaman lainnya, seperti pendidikan, dan sosial mereka. Sehingga, UNICEF memutuskan untuk turun tangan menanggulangi penyebaran Virus Ebola di Guinea.
Tulisan ini akan menganalisa bagaimana peran UNICEF sendiri dalam melindungi anak-anak dari Virus Ebola yang sedang menyebar di Guinea. Bedasarkan teori peran Organisasi Internasional, UNICEF menjalankan peran sebagai Inisiator, Fasilitator, Mediator, dan Determinator. Selain itu, berdasarkan Barry Buzan dan juga didukung oleh UNDP, penyebaran Virus Ebola ini mengancam keamanan manusia atau human security di daerah Guinea.
Kata kunci : Virus Ebola, Guinea, UNICEF

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:51
Last Modified: 29 Aug 2023 03:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16333

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item