Nugraheni, Riana (2018) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN LURIK PRASOJO. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
1.COVER FIX.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
2.pengesahan.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
3.persetujuan.pdf Download (904kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTArR ISsI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
5.ABSTRAK FIX.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan bisnis dengan menggunakan media sosial bertumbuh sangat pesat. Hal itu berdampak pada semakin banyaknya kreativitas untuk melakukan promosi produk yang dipasarkan. Salah satu promosi yang marak akhir-akhir ini, promosi menggunakan media sosial instgram. Salah satu yang menggunakan instagram sebagai media promosi adalah Lurik Prasojo. Lurik Prasojo merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion yang mengangkat kain tradisional lurik sebagai produk andalan mereka. Untuk melakukan promosi, Lurik Prasojo menggunakan teori New Media. Teori ini erat kaitannya dengan perkembangan teknologi komunikasi salah satunya yaitu media sosial yang pada zaman modern ini menjadi salah satu media komunikasi manusia yang popular. Lurik Prasojo menggunakan media instagram untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Promosi online yang dilakukan Lurik Prasojo dengan menggunakan instagram dikelola oleh staff online yang bertugas untuk memberikan informasi dan merespon konsumen yang tertarik dengan produk yang dipasarkan. Kegiatan promosi untuk menarik minat konsumen diperlukan strategi yang berkonsep seperti mengunggah foto produk yang difoto dengan menggunakan tema dan tujuan tertentu, contohnya produk untuk bepergian ala wanita karir. Hal itu menjadikan produk yang diunggah banyak dilihat oleh pengguna instagram dan akan tertarik membeli produk tersebut. Foto-foto yang diunggah tidak lepas dari fitur-fitur yang terdapat di instgram dengan tujuan membuat produk lebih menarik, fitur-fitur tersebut ialah unggah foto, komentar, followers, insta story, direct message. Melalui instagram pemilik Lurik Prasojo dapat mengobservasi dan mengavaluasi apa saja yang menjadi keinginan dan kebutuhan dari konsumen dan akan menjawabnya dengan menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen tersebut. Dibuktikan dengan meningkatnya penjualan produk Lurik Prasojo di bulan Juli dimana Lurik Prasojo meningkatkan aktivitasnya di insgtaram, maka pada bulan itu terjadi peningkatan penjualan produk dari Lurik Prasojo. Strategi promosi menggunakan media sosial instagram mengalami peningkatan yang signifikan pada bulan Juli 2017 setelah memposting 77 produk dan mengalami peningkatan dari Rp. 320.0000.000 menjadi Rp. 410.000.000. Kata Kunci : Instagram, Startegi Promosi, Fitur-Fitur Instagram.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Sep 2018 07:18 |
Last Modified: | 07 Sep 2018 07:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16317 |
Actions (login required)
View Item |