FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN KONVEKSI SCOOTEROOM JOGJA (Studi Konveksi Scooterom Jogja Perum. Jambusari Indah, Condongcatur, Sleman)

Surya, Andrean Dicky (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN KONVEKSI SCOOTEROOM JOGJA (Studi Konveksi Scooterom Jogja Perum. Jambusari Indah, Condongcatur, Sleman). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal Pengesahan.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Andrean Dicky Surya, Nomor Pokok Mahasiswa 152140058, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Faktor-Faktor Apa Saja yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan ( Studi pada Pelanggan Konveksi Scooteroom Jogja) 2018. Dosen pembimbing Sauptika Kancana, S.S, M.Si. dan dosen pembimbing II Dr. Adi Soeprapto S.Sos, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan Konveksi Scooteroom Jogja. Jenis penelitian exploratory dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling dengan ukuran sampel 40 responden melalui penyebaran di konveksi Scooteroom Jogja. Pengambilan variabel dalam penelitian ini menggunakan 3 teknik. Teknik pertama adalah memecah faktor yang terdapat pada teori. Teknik kedua adalah mengambil variabel dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Teknik ketiga adalah wawancara dengan 7 orang pelanggan Konveksi Scooteroom Jogja pada tanggal 22 April 2018. Hasil dari analisis faktor menunjukkan bahwa dari 21 variabel yang terekstraksi menjadi 5 faktor baru, dan diberi nama baru (1) Faktor Kualitas Pelayanan dengan eigenvalue 8,158, terdiri dari beberapa variabel yaitu; Konveksi Scooteroom berada dekat dengan jalan raya / utama, Pegawai konveksi Scooteroom Jogja memiliki sikap yang ramah terhadap pelanggan, Bentuk promosi yang diberikan konveksi Scooteroom Jogja menarik, Outlet atau tempat konveksi Scooteroom Jogja bersih dan Konveksi Scooteroom Jogja memiliki peralatan sablon yang lengkap. (2) Faktor Kualitas Produk dengan eigenvalue 2,705, terdiri dari beberapa variabel yaitu; Konveksi Scooteroom Jogja memiliki tampilan produk yang baik dan Konveksi Scooteroom Jogja memiliki kualitas yang baik dalam finishing atau kemasan. (3) Faktor Harga dengan eigenvalue 1,923, terdiri dari beberapa variabel yaitu; konveksi Scooteroom Jogja memiliki kesesuaian harga dengan manfaat, konveksi di Scooteroom Jogja memiliki kesesuaian harga, Pegawai konveksi Scooteroom Jogja memiliki sikap yang sopan kepada pelanggan dan konveksi Scooteroom memiliki ketanggapan layanan yang baik. (4) Faktor Promosi dengan eigenvalue 1,302, terdiri dari beberapa variabel yaitu; Pegawai konveksi Scooteroom Jogja bekerja sesuai dengan aturan yang ditetapkan, Konveksi Scooteroom Jogja memiliki peralatan potong kain yang lengkap dan Konveksi Scooteroom Jogja memiliki peralatan jahit yang lengkap. (5) Faktor Lokasi dengan eigenvalue 1,056, terdiri dari beberapa variabel yaitu; Pegawai konveksi Scooteroom Jogja bekerja sesuai dengan jam yang sudah ditentukan dan Promosi Scooteroom Jogja efektif. Kata kunci: Analisis Faktor, Kepuasan Pelanggan, Konveksi Scooteroom Jogja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 05 Sep 2018 04:16
Last Modified: 05 Sep 2018 04:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16307

Actions (login required)

View Item View Item