PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI,MOTIVASI KARIR, DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

KRISNIA, GEBY (2018) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI,MOTIVASI KARIR, DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI percobaan.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Pengetahuan Akuntansi terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Mahasiswa Akuntansi di STIE YKPN dan Universitas Gadjah Mada, (2) Motivasi Karir terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Mahasiswa Akuntansi di STIE YKPN dan Universitas Gadjah Mada, (3) Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Mahasiswa Akuntansi di STIE YKPN dan Universitas Gadjah Mada. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah mahasiswa akuntansi di STIE YKPN dan Universitas Gadjah Mada. Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa akuntansi yang telah mengikuti mata kuliah pengauditan 1 dan 2. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Data kuesioner diuji dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk menentukan data yang ada adalah valid dan reliabel. Kemudian untuk memperoleh data yang lebih akurat diuji menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan analisis Regresi Linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan akuntansi berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,05, (2) Motivasi karir berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,031 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05, (3) variabel persepsi biaya pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,327 lebih besar dari taraf signifikansi 0,05. Kata kunci :Pengetahuan Akuntansi, Motivasi Karir, Persepsi Biaya Pendidikan, Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 25 Jul 2018 03:25
Last Modified: 25 Jul 2018 03:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15839

Actions (login required)

View Item View Item