PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMBERITAAN MEDIA SOSIAL MENGENAI PERTUMBUHAN HOTEL (Studi pada masyarakat yang bermukim di sekitar hotel Jl Seturan Babarsari Kab. Sleman Yogyakarta)

HAWARI, FICKRI NUR (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMBERITAAN MEDIA SOSIAL MENGENAI PERTUMBUHAN HOTEL (Studi pada masyarakat yang bermukim di sekitar hotel Jl Seturan Babarsari Kab. Sleman Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Scan Lembar Pengesahan Fickri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan hotel di Yogyakarta yang kian marak dan membuat masyarakat terganggu dengan adanya hal tersebut. Pemberitaan mengenai pertumbuhan hotel banyak tersebar di media sosial, hingga dari media sosial juga timbul suatu gerakan yang dinamai #jogjaoradidol yaitu suatu bentuk protes dari masyarakat tentang pembangunan Yogyakarta yang tidak ramah dengan warganya. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat yang bermukim disekitar hotel mengenai pemberitaan media sosial tentang pertumbuhan hotel di Yogyakarta. Penelitian menggunakan dua teori, yaitu teori persepsi dan new media. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber. Berdasarkan dari hasil penelitian mengenai persepsi masyarakat yang bermukim di sekitar hotel, masyarakat merasa tidak dirugikan dengan banyaknya hotel baru yang makin bertumbuh di Yogyakarta, karena memberikan keuntungan dari sisi ekonomi kepada warga sekitarnya. Di sisi lain beberapa masyarakat juga merasa bahwa hotel-hotel baru menambah volume kemacetan yang ada. Persepsi mengenai pemberitaan di media sosial cukup mempengaruhi masyarakat luas, namun tidak terlalu berpengaruh untuk masyarakat yang bermukim disekitar hotel terutama di Jl Seturan Babarsari Kab. Sleman Yogyakarta. Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Pertumbuhan Hotel, Media Sosial, Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 Jul 2018 03:47
Last Modified: 24 Jul 2018 03:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15821

Actions (login required)

View Item View Item