PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL ( Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)

MUZHAFFAR, AZIZ IKBAAR (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL ( Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahaan.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Struktur modal merupakan masalah yang sangat penting bagi perusahaan karena modal merupakan salah satu dari faktor penggerak dalam perusahaan untuk dapat menjalankan operasi perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, struktur aktiva, ukuran perusahaan dan risiko bisnis terhadap struktur modal pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014 – 2016. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan pertambangan yang selalu terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), mempublikasikan laporan keuangan serta menyajikan datanya secara lengkap mencakup data dari variabel yang diteliti selama periode penelitian tahun 2014 – 2016, sehingga diperoleh sampel sebanyak 105 perusahaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan profitabilitas berpengaruh terhadap struktur modal, struktur aktiva berpengaruh terhadap struktur modal, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap struktur modal, dan risiko bisnis tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Kata kunci : Profitabilitas, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis, dan Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 Jul 2018 02:45
Last Modified: 24 Jul 2018 02:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15806

Actions (login required)

View Item View Item