ANALISIS KEBIJAKAN PENATAAN IKLAN LUAR RUANG DI KABUPATEN SLEMAN (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Penataan Iklan Luar Ruang di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta)

NUGROHO, NUR SAKTI (2018) ANALISIS KEBIJAKAN PENATAAN IKLAN LUAR RUANG DI KABUPATEN SLEMAN (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Penataan Iklan Luar Ruang di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan Kabupaten Sleman yang semakin pesat menjadikan wilayah ini menjadi sasaran untuk beriklan. Banyaknya pusat perbelanjaan dan beberapa universitas ternama di Kabupaten Sleman menjadi alasan pesatnya pertumbuhan iklan luar ruang di wilayah tersebut. Banyaknya iklan luar ruang yang terpasang di Kabupaten Sleman ini membuat pemandangan di Kabupaten Sleman menjadi tidak beraturan karena penataannya yang juga mulai tidak teratur. Hal ini dikarenakan banyaknya pelanggaran pada reklame yang terpasang. Pada skripsi ini penulis ingin mengetahui bagaimana implementasi dari kebijakan penataan iklan luar ruang di Kabupaten Sleman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam penataan iklan luar ruang. Penelitian ini mengunakan teori implementasi kebijakan publik, dengan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan peraturan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman dalam penataan iklan luar ruang sudah baik dan peraturanya tertulis dengan jelas dan rinci, namun didalam penerapan tidak sesuai dengan peraturan yang ada, hal itu terjadi karena ditemukan kepentingan dari Pemerintah Kabupaten Sleman sendiri mengenai pemasukan untuk APBD maupun kepentingan pribadi, yang kemudian membuat terjadinya pelanggaran terhadap peraturan yang ada. Hal tersebut menjadikan implementasi kebijakan peraturan penataan iklan luar ruang tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ada, selain itu pemerintah masih belum mempunyai masterplan untuk penataan iklan luar ruang. Kata Kunci: Kebijakan, Iklan, Iklan Luar Ruang, Sleman

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jul 2018 04:33
Last Modified: 16 Jul 2018 04:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15711

Actions (login required)

View Item View Item