PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi empiris pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014–2016)

PRATAMA, IRVAN SEPTIAN (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi empiris pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014–2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah struktur modal dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Pada penelitian sebelumnya struktur modal menunjukkan bahwa penggunaan hutang akan meningkatkan nilai perusahaan. Sementara peningkatan profitabilitas menunjukkan bahwa laba yang tinggi akan menarik para investor untuk menanamkan modalnya sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan. Jenis penelitian ini adalah studi empiris. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari internet berupa laporan keuangan perusahaan. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama struktur modal dan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perushaan. Selanjutnya secara parsial bahwa struktur modal berpengaruh positif signifikan terhdap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Dalam hal ini perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Kata Kunci : Struktur Modal (DER), Profitabilitas (ROE) dan Nilai perusahaan (PBV)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 12 Jul 2018 02:29
Last Modified: 12 Jul 2018 02:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15656

Actions (login required)

View Item View Item