PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA CUSTOMER MASKAPAI BATIK AIR DI SOEKARNO HATTA INTERNATIONAL AIRPORT)

SARI, SEPTRIA WAHYUNING (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA CUSTOMER MASKAPAI BATIK AIR DI SOEKARNO HATTA INTERNATIONAL AIRPORT). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover docx.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian pada customer maskapai Batik Air di Soekarno Hatta International airport. Penelitian menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Customer Maskapai Batik Air di Soekarno Hatta Airport. Ukuran sampel pada penelitian ini 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis data menggunakan Analis Stastistik Deskriptif dan Analisis Statistik inferensial yang menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Word Of Mouth (X1), berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z) dengan sig P 0,002 < 0,1. Ada pengaruh signifikan dari variabel Persepsi Harga (X2) terhadap Minat Beli (Z), hal ini dapat dibuktikan dengan sig P 0,006 < 0,1.Ada pengaruh antara Word Of Mouth (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) menunjukkan nilai sig P 0,020 <0,1. Ada Pengaruh antara Variabel Persepsi Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan nilai sig P 0,023 < 0,1. Ada pengaruh antara Variabel Minat Beli (Z) terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig P 0,000 < 0,1. Berdasarkan hasil penelitian ini customer mempunyai Word Of Mouth yang positif kepada Maskapai Batik Air dan mempunyai Persepsi Harga yang baik terhadap Minat Beli Maskapai Batik Air dan berdampak pada Keputusan Pembelian customer Maskapai Batik Air. Pada penelitian ini Word Of Mouth dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli tersebut berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, oleh karena itu Batik Air harus selalu menciptakan kesan bahkan citra yang baik untuk customer sehingga terbentukya word of mouth yang positif dan persepsi harga yang dinilai sesuai dengan kualitas layanan dan dan fasilitas maskapai Batik Air akan meningkatkan minat beli yang akan mendorong keputusan pembelian. Kata kunci: Word OF Mouth, Persepsi Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:34
Last Modified: 12 Jul 2018 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15590

Actions (login required)

View Item View Item