PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA CUSTOMER MASKAPAI BATIK AIR DI SOEKARNO HATTA INTERNATIONAL AIRPORT)

SARI, SEPTRIA WAHYUNING (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA CUSTOMER MASKAPAI BATIK AIR DI SOEKARNO HATTA INTERNATIONAL AIRPORT). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of cover docx.pdf]
Preview
Text
cover docx.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth dan
Persepsi Harga terhadap Minat Beli serta Dampaknya pada Keputusan
Pembelian pada customer maskapai Batik Air di Soekarno Hatta International
airport. Penelitian menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian ini
adalah Customer Maskapai Batik Air di Soekarno Hatta Airport. Ukuran sampel
pada penelitian ini 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah
systematic random sampling berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis data
menggunakan Analis Stastistik Deskriptif dan Analisis Statistik inferensial yang
menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Word Of Mouth (X1),
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z) dengan sig P 0,002 < 0,1. Ada
pengaruh signifikan dari variabel Persepsi Harga (X2) terhadap Minat Beli (Z),
hal ini dapat dibuktikan dengan sig P 0,006 < 0,1.Ada pengaruh antara Word Of
Mouth (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) menunjukkan nilai sig P 0,020
<0,1. Ada Pengaruh antara Variabel Persepsi Harga (X2) terhadap Keputusan
Pembelian menunjukkan nilai sig P 0,023 < 0,1. Ada pengaruh antara Variabel
Minat Beli (Z) terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig P 0,000 < 0,1.
Berdasarkan hasil penelitian ini customer mempunyai Word Of Mouth
yang positif kepada Maskapai Batik Air dan mempunyai Persepsi Harga yang
baik terhadap Minat Beli Maskapai Batik Air dan berdampak pada Keputusan
Pembelian customer Maskapai Batik Air. Pada penelitian ini Word Of Mouth
dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli tersebut berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian, oleh karena itu Batik Air harus selalu menciptakan kesan
bahkan citra yang baik untuk customer sehingga terbentukya word of mouth
yang positif dan persepsi harga yang dinilai sesuai dengan kualitas layanan dan
dan fasilitas maskapai Batik Air akan meningkatkan minat beli yang akan
mendorong keputusan pembelian.
Kata kunci: Word OF Mouth, Persepsi Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:34
Last Modified: 12 Jul 2018 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15590

Actions (login required)

View Item View Item