IMPLEMENTASI BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK LOKAL DI YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif Kualitatif pada Produk Tas “PW”)

Wulansari, Nadya Safira (2018) IMPLEMENTASI BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK LOKAL DI YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif Kualitatif pada Produk Tas “PW”). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
(1) Cover.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(2) Lembar Pengesahan.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(4) Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(3) Daftar isi.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Daerah Istimewa Yogyakarta dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dalam bidang industri. Artinya, di daerah Yogyakarta sendiri usaha yang menghasilkan produk lokal semakin banyak. Salah satu produk yang diproduksi oleh perusahaan lokal atau usaha lokal yang ada di Yogyakarta, adalah Produksi Tas dan dompet yang diproduksi asli oleh orang Yogyakarta dan di beri nama PW. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan. implementasi dan kendala dari bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PW Production. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dimana peneliti memperoleh data primer dengan melakukan wawancara, observasi serta analisis data dokumen yakni dokumentasi pribadi yang di dapatkan saat observasi berupa gambar atau dokumen. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan pihak-pihak terkait, melakukan observasi langsung di beberapa lokasi untuk mengumpulkan data yang diperoleh dari pemilik PW Production. Hasil dalam penelitian ini adalah PW Production dalam memperkenalkan hingga menjual produk PW menggunakan bentuk komunikasi pemasaran yang berdasar pada promotion mix yakni pemasaran langsung dengan membuka kios, kerjasama dengan agen perantara yakni swalayan dan pengecer atau bisa juga disebut sales promotion yang berorientasi kepada pedagang, dan juga WOM (Word Of Mouth). Peneliti juga mendapatkan hasil bahwa pengetahuan menjadi hambatan dalam perencanaan bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan, sehingga dengan analisis mengenai bagaimana komunikasi pemasaran yang digunakan serta apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya diharapkan kedepannya dapat memberikan manfaat bagi PW Production. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Produk Lokal, PW Production, Tas dan Dompet Wanita

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Jun 2018 02:26
Last Modified: 29 Jun 2018 02:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15519

Actions (login required)

View Item View Item