PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

ASTUTI, KHAFIDAH QORI (2018) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2016. Dalam teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, sehingga total observasi yang terdapat dalam penelitian ini berjumlah 60 observasi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif, Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan investasi, keputusan pendanaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 62,6%. Hasil tersebut menandakan kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sementara 37,4% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Jun 2018 07:15
Last Modified: 26 Jun 2018 07:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15474

Actions (login required)

View Item View Item