PERSONAL BRANDING PEJABAT PUBLIK DI MEDIA SOSIAL (Analisis Isi Pada Timeline Akun Fan Page Dedi Mulyadi Periode Oktober 2017)

Atsilah, Anisa (2018) PERSONAL BRANDING PEJABAT PUBLIK DI MEDIA SOSIAL (Analisis Isi Pada Timeline Akun Fan Page Dedi Mulyadi Periode Oktober 2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Personal branding melalui media sosial saat ini digunakan para pejabat publik, Dedi Mulyadi merupakan salah satu pejabat publik yang melakukan personal branding di media sosial. Dedi Mulyadi menggunakan media sosial Fan Page sebagai media dalam membangun personal branding untuk mendapatkan sentimen positif dari masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding yang terlihat dalam kiriman pada akun Fan Page Kang Dedi Mulyadi. Peneliti memaparkan hasil penelitian menggunakan teori Perencanaan, konsep Media Baru, dan konsep Personal Branding. Penelitian ini merupakan penelitian analisis isi menggunakan metode kuantitatif. Peneliti menggunakan analisis isi untuk menggambarkan isi kiriman personal branding yang terdapat dalam akun Fan Page KangDedi Mulyadi selama periode Oktober 2017 secara sistematis dan objektif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kiriman pada akun Fan Page Dedi Mulyadi cenderung menggunakan tulisan dan gambar atau video, tata bahasa yang digunakan tata bahasa formal daninformal.Pemilihan kata yang digunakan santun,penggunaan bahasa yang digunakan bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Tema pada kiriman beragam yaitu politik, ekonomi, kebudayaan,lingkungan, agama, kesehatan, pariwisata, sosial, olahraga, peternakan, dan kombinasi. Keseluruhan kiriman mencerminkan delapan konsep pembentukan personal branding. Dedi Mulyadi merepresentasikan dirinya kedalam delapan konsep tersebut sebagai sosok pejabat publik yang terampil, religius, nasionalis, mengayomi, amanah, sederhana, kental dengan budaya, bijaksana, dan tegas. Personal branding yang dominan ditampilkan Dedi Mulyadi sebagai sosok pejabat publik yang nasionalis dan religius, hal ini terlihat pada program pemerintah daerah Purwakarta, fasilitas yang dibangun, dan himbauan yang diberikan berorientasi pada nilai pancasila dan nilai agama. Kata kunci: analisis isi, personal branding, Dedi Mulyadi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Jun 2018 04:44
Last Modified: 25 Jun 2018 04:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15430

Actions (login required)

View Item View Item