PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA TURNOVER INTENTION KARYAWAN ( Studi pada PT. Mega Andalan Kalasan Unit EOP )

Aryana, Firdaus Yusan (2018) PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA TURNOVER INTENTION KARYAWAN ( Studi pada PT. Mega Andalan Kalasan Unit EOP ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Firdaus Yusan Aryana, Nomor Mahasiswa 152130035, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention”(Studi Pada PT Mega Andalan Kalasan 2018. Dosen Pembimbing I Dr. Meilan Sugiarto S.Sos, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Adi Soeprapto M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh stress kerja dan kepuasan kerja terhadap turnover intention karyawan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini 82 responden, teknik pengambilan sampel yang dipergunakan adalah simple random sampling yaitu di mana peneliti dalam pengambilan anggota sampel dilakukan secara acak dengan memberikan kesempatan yang sama kepada semua anggota sampel untuk ditetapkan sebagai anggota sampel di bagian unit expo oriented product (EOP). Metode analisis data penelitian ini uji validitas, uji reabilitas, teknik analisi data menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskesdastisitas) uji hipotesis manggunakan analisis path.. Tempat penelitian ini dilakukan di PT Mega Andalan Kalasan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel stress kerja berpengaruh terhadap variabel turnover intention, variabel stress kerja berpengaruh terhadap variabel kepuasan kerja, variabel kepuasan kerja berpengaruh terhadap variabel turnover intention. Berdasarkan hasil penelitian ini yang harus dilakukan PT Mega Andalan Kalasan kedepannya harus bisa memperhatikan stress kerja karyawan, kepuasan kerja karyawan serta turnover intention karyawan dengan cara memperhatikan tiap-tiap indkator penelitian. PT Mega Andalan Kalasan perlu mempertahankan item-item yang memiliki nilai besar. Kata Kunci : Stres Kerja, Kepuasan Kerja, Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Jun 2018 03:19
Last Modified: 25 Jun 2018 03:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15423

Actions (login required)

View Item View Item