PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Riau Jaya Cemerlang Pekanbaru)

Saputra, Derry (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Riau Jaya Cemerlang Pekanbaru). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Derry Saputra, Nomor Pokok Mahasiswa 152120097, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT. Riau Jaya Cemerlang Pekanbaru) 2018. Dosen pembimbing I Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos, M.Si dan dosen pembimbing II Dr. Hasto Joko NU, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan disiplin kerja sebagai variabel intervening pada PT. Riau Jaya Cemerlang Pekanbaru. Jenis penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan ukuran sampel 46 responden. Hasil dari path analysis (analisis jalur) menunjukan bahwa koefisien jalur untuk variabel lingkungan kerja terhadap disiplin kerja sebesar 0,352 dengan signifikasi sebesar 0,008 dan koefisien jalur untuk variabel motivasi kerja terhadap disiplin kerja sebesar 0,422 dengan signifikansi sebesar 0,002. sedangkan koefisien jalur untuk variabel disiplin kerja terhadap kinerja sebesar 0,311 dengan signifikasi sebesar 0,024. Maka kontribusi pengaruh tidak langsung lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 0,109 (0,352 x 0,311) dan kontribusi pengaruh tidak langsung motivasi kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 0,131 (0,422 x 0,311) sehingga terdapat pengaruh tidak langsung dari lingkungan kerja terhadap kinerja dan dari motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Saran dari penelitian ini untuk penelitian berikutnya, sebaiknya menggunakan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan dengan variabel yang lebih banyak, populasi yang lebih luas dan ukuran sampel yang lebih besar sehingga dapat memperbarui konsep-konsep yang sudah lama dengan menyesuaikan perkembangan zaman. Kata kunci: Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 Jun 2018 04:18
Last Modified: 22 Jun 2018 04:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15401

Actions (login required)

View Item View Item