PENGARUH KINERJA KEUANGAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, BIAYA CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Khotimah, Husnul (2018) PENGARUH KINERJA KEUANGAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, BIAYA CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Kinerja Keuangan, Kepemilikan Institusional, dan Biaya CSR terhadap Nilai Perusahaan. Kinerja Keuangan yang diproksikan dengan Return on Assets (ROA), Kepemilikan Institusional, dan Biaya CSR dengan proksi Alokasi Biaya CSR, sedangkan Nilai Perusahaan yang diukur dengan Price Book Value (PBV). Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan jasa sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2012-2016 sebanyak 65 perusahaan. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 24 perusahaan jasa sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2012-2016. Teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui teknik dokumen. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Penelitian ini mempunyai tiga model untuk diuji yaitu menggunakan uji F, uji R square, uji t. Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa ROA, KI, dan CSR secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap PBV. Hasil penelitian kedua menunjukkan bahwa ROA, KI, dan CSR secara parsial berpengaruh signifikan terhadap PBV. Hasil penelitian tiga menunjukkan bahwa variabel CSR berpengaruh dominan terhadap PBV. Kata kunci: Kinerja Keuangan, Kepemilikan Institusional, Biaya CSR, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Jun 2018 06:52
Last Modified: 12 Jul 2018 07:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15353

Actions (login required)

View Item View Item