PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI periode 2012-2016

YULIANTI, SARTIKA PUTRI (2018) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI periode 2012-2016. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 PENGESAHAN.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (2) Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi. Obyek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel penelitian ini diambil menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria sampel pada penelitian ini sebanyak 55 perusahaan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan model regresi moderasi. Hasil dari penelitian ini adalah pada model pertama diperoleh hasil R Square sebesar 0,105 atau 10,5%, Uji F dengan tingkat signifikansi 0,000, dan uji t dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka model pertama dapat disimpulkan bahwa Return On Assets (ROA) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Nilai Perusahaan. Pada model kedua diperoleh hasil R Square sebesar 0,207 atau 20,7%, Uji F dengan tingkat signifikansi 0,000, dan Uji t dengan tingkat signifikansi sebesar 0,626. Maka model kedua dapat disimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi tidak dapat memoderasi pengaruh antara Return On Assets (ROA) terhadap Nilai Perusahaan Kata kunci : Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Jun 2018 04:58
Last Modified: 12 Jul 2018 07:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15348

Actions (login required)

View Item View Item