PENGARUH EXPOSURE FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP CITRA POSITIF COFFEESHOP FILOSOFI KOPI DI KALANGAN KONSUMEN (Studi pada Coffeeshop Filosofi Kopi Yogyakarta.)

Iqbal, Irfa Maulana (2018) PENGARUH EXPOSURE FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP CITRA POSITIF COFFEESHOP FILOSOFI KOPI DI KALANGAN KONSUMEN (Studi pada Coffeeshop Filosofi Kopi Yogyakarta.). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Untuk mengkomunikasikan suatu produk, orang-orang membutuhkan sebuah bantuan dari media diantara salah satu media itu adalah film. Film sebagai media komunikasi massa sering kali digunakan sebagai media yang menggambarkan kehidupan sosial yang ada dalam masyarakat. Penelitian ini menggunakan objek karya sastra (cerpen) yang berjudul Filosofi Kopi karya Dewi Lestari dan film adaptasinya dengan judul Filosofi Kopi karya Angga Dwimas Sasongko. Dari penjelasan diatas maka peneliti ingin melihat apakah ada pengaruh dan hubungan exposure film filosofi kopi terhadap citra positif Coffeeshop filosofi kopi di kalangan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian metode survey dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada pengunjung coffeeshop filosofi kopi, dengan banyak sampel 100 responden. Dan dihitung dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan regresi linier sederhana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori S-0-R dan Teori Image Building Theory. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa ada hubungan antara Exposure Film Filosofi Kopi dengan Citra Positif Coffeeshop dan berpengaruh positif terhadap Citra Positif Coffeshop Filosofi Kopi. Kata Kunci : Filosofi Kopi, Exposure, Film, Citra, Coffeeshop, Kuantitatif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 May 2018 04:25
Last Modified: 31 May 2018 04:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15281

Actions (login required)

View Item View Item