PENGARUH EXPOSURE FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP CITRA POSITIF COFFEESHOP FILOSOFI KOPI DI KALANGAN KONSUMEN (Studi pada Coffeeshop Filosofi Kopi Yogyakarta.)

Iqbal, Irfa Maulana (2018) PENGARUH EXPOSURE FILM FILOSOFI KOPI TERHADAP CITRA POSITIF COFFEESHOP FILOSOFI KOPI DI KALANGAN KONSUMEN (Studi pada Coffeeshop Filosofi Kopi Yogyakarta.). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRACK.pdf]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Untuk mengkomunikasikan suatu produk, orang-orang membutuhkan
sebuah bantuan dari media diantara salah satu media itu adalah film. Film sebagai
media komunikasi massa sering kali digunakan sebagai media yang
menggambarkan kehidupan sosial yang ada dalam masyarakat. Penelitian ini
menggunakan objek karya sastra (cerpen) yang berjudul Filosofi Kopi karya Dewi
Lestari dan film adaptasinya dengan judul Filosofi Kopi karya Angga Dwimas
Sasongko. Dari penjelasan diatas maka peneliti ingin melihat apakah ada pengaruh
dan hubungan exposure film filosofi kopi terhadap citra positif Coffeeshop filosofi
kopi di kalangan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
jenis penelitian metode survey dengan cara menyebar kuesioner secara langsung
kepada pengunjung coffeeshop filosofi kopi, dengan banyak sampel 100 responden.
Dan dihitung dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan regresi
linier sederhana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori S-0-R dan Teori
Image Building Theory. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa ada hubungan
antara Exposure Film Filosofi Kopi dengan Citra Positif Coffeeshop dan
berpengaruh positif terhadap Citra Positif Coffeshop Filosofi Kopi.
Kata Kunci : Filosofi Kopi, Exposure, Film, Citra, Coffeeshop, Kuantitatif

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 May 2018 04:25
Last Modified: 31 May 2018 04:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15281

Actions (login required)

View Item View Item