PENGARUH INTEGRASI SUPPLY CHAIN TERHADAP KINERJA OPERASIONAL, DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi pada UKM Kerajinan Serat Tumbuhan Kabupaten Kulon Progo, DIY)

Rahmawati, Esti Dwi (2018) PENGARUH INTEGRASI SUPPLY CHAIN TERHADAP KINERJA OPERASIONAL, DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi pada UKM Kerajinan Serat Tumbuhan Kabupaten Kulon Progo, DIY). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh integrasi supply chain terhadap kinerja operasional yang dimoderasi oleh ketidakpastian lingkungan pada UKM Kerajinan Serat Tumbuhan Kabupaten Kulon Progo, DIY. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi pada UKM Kerajinan Serat Tumbuhan yang berjumlah 39 UKM. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Moderate Regression Analysis (MRA). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dimensi dari integrasi supply chain yaitu integrasi internal, integrasi pemasok, dan integrasi pelanggan, dimensi dari kinerja operasional yaitu pengiriman, biaya produksi, kualitas produk, dan fleksibilitas produk. Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwa: 1) integrasi internal berpengaruh positif tehadap pengiriman, 2) integrasi pemasok berpengaruh positif terhadap pengiriman, biaya produkasi, dan fleksibilitas produk, 3) integrasi pelanggan berpengaruh positif terhadap pengiriman, biaya produksi, kualitas produk, dan fleksibilitas produk, 4) ketidakpastian lingkungan memoderasi pengaruh integrasi pemasok terhadap pengiriman, 5) ketidakpastian lingkungan memoderasi pengaruh integrasi pelanggan terhadap pengiriman, 6) ketidakpastian lingkungan memoderasi pengaruh integrasi pemasok terhadap biaya produksi. Kata kunci: Integrasi supply chain, integrasi internal, integrasi pemasok, integrasi pelanggan, kinerja operasional, pengiriman, biaya produksi, kualitas produk, fleksibilitas produk, ketidakpastian lingkungan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 May 2018 03:02
Last Modified: 28 May 2018 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15235

Actions (login required)

View Item View Item