ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PADA MEDIA WEB SERIES ”SORE: ISTRI DARI MASA DEPAN” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TROPICANA SLIM STEVIA PADA PENONTON WEB SERIES “SORE: ISTRI DARI MASA DEPAN

Fitriana, Anisa Noor (2018) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PADA MEDIA WEB SERIES ”SORE: ISTRI DARI MASA DEPAN” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TROPICANA SLIM STEVIA PADA PENONTON WEB SERIES “SORE: ISTRI DARI MASA DEPAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER (Analisis Efektivitas Iklan Pada Media Web Series Sore Terhadap Keputusan Pembelian Tropicana Slim Stevia Pada P~1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN (Analisis Efektivitas Iklan Pada Media Web Series Sore Terhadap Keputusan Pembelian Tropicana Slim ~1.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK (Analisis Efektivitas Iklan Pada Media Web Series Sore Terhadap Keputusan Pembelian Tropicana Slim Stevia Pada~1.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI (Analisis Efektivitas Iklan Pada Media Web Series Sore Terhadap Keputusan Pembelian Tropicana Slim Stevia P~1.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Web Series termasuk media baru untuk beriklan, efektivitas yang dilihat dalam penelitian ini adalah setelah penonton menonton Web Series “Sore: Istri Dari Masa Depan” akan melakukan tindakan menerima produk yang ada didalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon penonton dari efektivitas periklanan interaktif pada media Web Series terhadap keputusan pembelian, dan mengetahui seberapa erat dan seberapa besar pengaruh hubungan yang terjadi didalamnya. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah Model Periklanan Interaktif, yang menggunakan empat indikator untuk melihat individu menggunakan media yaitu, fungsi, proses informasi, struktur, dan hasil. Lalu menggunakan Teori AIDA untuk melihat respon konsumen terhadap keputusan pembelian dengan menjuruskan pada perhatian, ketertarikan, keinginan konsumen setelah melihat pesan iklan yang sudah disajikan yang akan menimbulkan tindakan konsumen akan menerima produk tersebut. Jenis penelitian ini yaitu penelitian survey, menyebarkan kuesioner pada sampel dari populasi yang sudah ditentukan. Dari 100 kuesioner yang telah disebarkan mendapatkan hasil Analisis Korelasi Product Moment menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,587 termasuk dalam hubungan positif yang sedang. Hasil Analisis Regresi Linier Sederhana menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antar variabel dengan presentase sebesar 34,4%, sedangkan sisanya 65,6% (100%-34,4%) dijelaskan oleh variabel lain diluar model dalam penelitian ini. Mendapatkan kesimpulan bahwa media Web Series mendapatkan pengaruh yang signifikan dan positif tetapi hanya 34,4%, dikarenakan responden generasi muda lebih tertarik cara mengkomunikasikan dengan interaktif, menarik, mengedukasi pola hidup sehat, dan menjadikan sarana hiburan alternatif, sedangkan untuk melakukan tindakan pembelian setelah melihat Web Series tersebut belum timbul sempurna karena 65,6% terjadi keputusan pembelian produk dari variabel lainnya. Kata Kunci: Periklanan Interaktif, Keputusan Pembelian, Media Web Series

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 May 2018 07:05
Last Modified: 25 May 2018 07:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15218

Actions (login required)

View Item View Item