ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN KARIR MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

WIBOWO, EGI (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN KARIR MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nila-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas terhadap pemilihan karir. Jenis Penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode analisis linier berganda dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi UPN “Veteran” Yogyakarta yang sedang mengambil matakuliah tugas akhir. Sampel ditentukan dengan rumus slovin sebesar 75 mahasiswa, dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi (uji r2), uji bersama-sama (uji F), dan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukan bahwa uji bersama-sama, penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nila-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas berpengaruh terhadap pemilihan karir. Pada uji parsial, penghargaan finansial berpengaruh terhadap pemilihan, pelatihan profesional berpengaruh terhadap pemilihan karir, pengakuan profesional berpengaruh terhadap pemilihan karir mahasiswa, nilai-nilai sosial berpengaruh terhadap pemilihan karir, lingkungan kerja berpengaruh terhadap pemilihan karir, pertimbangan pasar kerja berpengaruh terhadap pemilihan karir, dan personalitas tidak berpengaruh terhadap pemilihan karir. Kata Kunci: penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nila-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 May 2018 06:28
Last Modified: 24 May 2018 06:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15204

Actions (login required)

View Item View Item