PRATAMA, RENDI (2018) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NOTEBOOK LENOVO MELALUI WORD OF MOUTH (Survei pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian notebook lenovo melalui variabel word of mouth sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 orang yang merupakan konsumen notebook Lenovo yang berada di Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh secara langsung terhadap word of mouth. Word of mouth berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui variabel word of mouth sebagai variabel intervening. Pengaruh langsung citra merek terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung citra merek terhadap keputusan pembelian melalui word of mouth. Kata Kunci: Citra Merek, Word of Mouth, dan Keputusan Pembelia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 23 May 2018 04:37 |
Last Modified: | 23 May 2018 04:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15184 |
Actions (login required)
View Item |