PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP MANAJEMEN LABA ( Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) )

FIGIANI, FIGIANI (2018) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP MANAJEMEN LABA ( Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan secara empiris pengaruh kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap manajemen laba pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2013 – 2016. Sampel penelitian ini terdiri dari 27 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistk deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan untuk profitabilias berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata Kunci: kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, manajemen laba.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 21 May 2018 06:18
Last Modified: 21 May 2018 06:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15167

Actions (login required)

View Item View Item