ANALISIS KEMAMPUAN INOVASI, KUALITAS PRODUK, KINERJA OPERASIONAL DAN KINERJA KEUANGAN UKM (Studi Pada UKM Kerajinan Bambu Brajan di Dusun Brajan Desa Sendang Agung Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman Yogyakarta)

Setyaningrum, Wahyu Putri (2018) ANALISIS KEMAMPUAN INOVASI, KUALITAS PRODUK, KINERJA OPERASIONAL DAN KINERJA KEUANGAN UKM (Studi Pada UKM Kerajinan Bambu Brajan di Dusun Brajan Desa Sendang Agung Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 Cover 1.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar ISI.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan inovasi, kualitas produk, kinerja operasional terhadap kinerja keuangan UKM. Variabel-variabel dalam penelitian ini antara lain : kemampuan inovasi (inovation capability), kualitas produk (product quality), kinerja keuangan (financial performance) dan kinerja operasional (operational performance). Penelitian ini dilakukan pada 70 UKM Kerajinan Bambu Brajan Sleman DIY. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah SmartPLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan inovasi berpengaruh terhadap kinerja operasional, kemampuan inovasi berpengaruh terhadap kualitas produk, kemampuan inovasi berpengaruh terhadap kinerja keuangan, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, dan kinerja operasional berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Sedangkan kinerja operasional tidak berpengaruh terhadap kualitas produk pada UKM Kerajinan Bambu Brajan Sleman Yogyakarta. Kata Kunci: kemampuan inovasi (inovation capability), kualitas produk (product quality), kinerja keuangan (financial performance) dan kinerja operasional (operational performance).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 14 May 2018 04:28
Last Modified: 14 May 2018 04:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15107

Actions (login required)

View Item View Item