PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN TOKOPEDIA.COM (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN yang Sudah Pernah Melakukan Transaksi di Tokopedia)

Sari, Yulia (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN TOKOPEDIA.COM (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN yang Sudah Pernah Melakukan Transaksi di Tokopedia). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan Tokopedia.com. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah bertransaksi di Tokopedia.com. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu peneliti mempunyai pertimbangan pribadi dalam memilih individu-individu yang disampel, pertimbangan peneliti dalam memilih kriteria sampel yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN yang bertransaksi lebih dari 3 kali selama 6 bulan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan Analisis Path. Kesimpulan penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh langsung kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan konsumen pada Tokopedia.com; (2) Terdapat pengaruh langsung kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan pada Tokopedia.com; (3) Terdapat pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada Tokopedia.com; (4) Terhadap pengaruh tidak langsung kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan konsumen pada Tokopedia.com. Kata Kunci : Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Tokopedia.com

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Apr 2018 05:06
Last Modified: 17 Apr 2018 05:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15047

Actions (login required)

View Item View Item