STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ES BANG JO’E DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Es Bang Jo’e Yogyakarta)

ULLFAH, MARIA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ES BANG JO’E DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Es Bang Jo’e Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Loyalitas dari pelanggan sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kemampuan perusahaan memperoleh laba. Membangun loyalitas harus dapat dilakukan oleh semua bidang perusahaan termasuk Es Bang Jo’e. Loyalitas pelanggan tidaklah dapat hadir begitu saja melainkan harus diperjuangkan oleh Es Bang Jo’e. Diperlukan strategi yang tepat untuk menghadirkan loyalitas para pelanggannya. Salah satu jalan untuk menciptakan loyalitas pelanggan adalah dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang baik. Strategi komunikasi pemasaran tidak hanya dapat menarik pelanggan baru, namun juga dapat mempertahankan pelanggan lama. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui strategi Komunikasi Pemasaran Es Bang Jo’e dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Kedua untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh Es Bang Jo’e dalam melakukan aktifitas komunikasi pemasaran dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Ketiga untuk mengetahui pengembangan aktifitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Es Bang Jo’e untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, penelitian deskriptif bertujuan menggambarkan situasi atau kejadian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara atau interview. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pertama Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Es Bang Jo’e terdiri dari dua strategi utama yaitu bauran pemasaran dan promotion mix. Guna menciptakan loyalitas pelanggan, maka Es Bang Jo’e memberikan Service Quality, Kualitas Produk, Harga dan Kemudahan. Kedua Hambatan yang dihadapi oleh Es Bang Jo’e dalam melakukan aktifitas Komunikasi Pemasaran adalah kurangnya sumber daya manusia. Ketiga Pengembangan aktifitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh es Bang Jo’e untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dengan memberikan member kepada pelanggan setia. Kata Kunci: Loyalitas, Komunikasi Pemasaran dan Es Bang Joe

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 12 Apr 2018 03:31
Last Modified: 12 Apr 2018 03:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14976

Actions (login required)

View Item View Item